Selasa, 17 April 2012


3 Makanan Korea yang ingin dicoba
Seperti halnya di Indonesia, di Korea pun terdapat berbagai macam jenis makanan yang mengundang selera makan anda loh.. mulai dari jajanan di jalan-jalannya sampai makanan di restaurant. 
Tetapi jika diminta untuk memilih, saya ingin mencoba main dishnya yang terdiri dari 3 jenis, yaitu: Meat, Noodle dan Seafood.

1. Galbi Gui

Yumm.. Anda penyuka daging? Panganan satu ini harus dicoba. Galbi adalah Korean meat dish yang sangat popular yang tebuat dari beef ribs yang dimarinate dengan soy sauce, rice wine, peer juice, garlic, sugar, dll. 

2. Chajangmyeon

Chajangmyeon adalah mie yang dicampur dengan sauce yang terbuat dari black bean paste, yang diatasnya ditambahkan bawang, daging, seafood (udang atau cumi-cumi) dan ketimun sebagai pelengkap.

3. Seasoned Crab

Sebagai penyuka seafood, saya ingin mencoba jenis seasoned crab atau marinated crab, seperti Ganjang Geyang. Ganjang Geyang adalah salah satu jenis kepiting yang di-marinate dengan menggunakan soy sauce. Kepiting freash yang dimasak dengan bumbu rempah asli Korea ini patut dicoba! ^^





3 komentar:

  1. wah laperrrrrrrrrr.....
    wajib dicoba deh makanan ini :)
    Thanks ya informasinya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dicobaa....
      sama-sama!!
      makasih commentnya =)

      Hapus