Jumat, 20 April 2012

Perencanaan untuk mempromosikan Korea sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour (Menggunakan blog dan SNS) 

Ada banyak cara untuk mempromosikan suatu event kepada masyarakat luas. Berikut adalah cara saya untuk mempromosikan pengalaman Touch Korea Event;
  • Blog

1. Blog
Blog merupakan isi curahan hati sang pemiliknya, di blog para penulis bisa sharing cerita, keluh-kesah, pengalaman, pengetahuan, sampai resep makanan. Banyak blogger bermunculan karena blog bisa memberikan manfaat positif, salah satunya bisa discuss tentang apa saja selagi mendapat feedback dari para pengunjungnya, dan dapat mempromosikan apapun di blog mereka.
Maka dari itu, dengan blog saya akan mempromosikan pengalaman saya dengan team Touch Korea agar para pengunjung baik blogger maupun non-blogger bisa tahu dan sharing pengalaman dan pengetahuan selama saya disana, tidak lupa juga men-tag masing2 post agar orang lain dapat cepat menemukan artikel atau event ini dengan kata kuncinya.
Selain menggunakan bahasa Indonesia dalam blog, saya juga akan menshare dengan menggunakan bahasa inggris, karena dengan begitu orang asingpun dapat mengerti artikel Touch Korea ini =)

  • SNS (Social Network Service)
2. You Tube

Portal video sharing yang terkenal di seluruh dunia ini merupakan salah-satu fasilitas terbaik untuk mengunggah file video agar dapat dilihat orang ramai, dengan mengupload video perjalanan saya yang dibuat selagi di korea bersama team, maka akan sangat membantu untuk mempromosikan Korea sebagai team pengalaman Touch Korea.

3. Facebook & Twitter




Saya akan mempostkan artikel perjalanan selama di Korea dan mengupload foto-foto bersama 2PM & Miss A =D Begitupun dengan twitter, yang pasti saya akan sering berkicau deh juga ber-twitpic ria heheh.. pamer sedikit gpp kan? ^^
Dengan mempost event Touch Korea melalui social media, saya percaya news ini akan menyebar dengan cepat, karena social media sangat update, zero-cost promotion dan word-of-mouth marketing.

4. DeviantArt & Instagram 

DeviantaRT adalah  website para pecinta seni dan fotografi meliputi berbagai negara yang mengunggah foto hasil karya mereka, sampai tahun 2010 tercatat ada 14.5 juta member dan saya salah satunya =)
Karena saya suka fotografi dan sangat menyukai pemandangan alam Korea maka tidak diragukan lagi saya akan mempost gambar-gambar hasil jepretan ke sns yang satu ini.

Melalui Instagram, hasil foto dapat dengan praktis diedit dan dipost ke media lain seperti Facebook dan Twitter, dan tidak akan lama akan ada feedback dan "likes" dari pengguna instagram lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar